001aa018fefe091df59e1eMenjelang Hari Kebesaran Maha Dewa Thai Shang Law Cin, taoyu-taoyu yang mengikuti ujian kenaikan tingkat dalam Perguruan Thay Shang Men-Xiao Yaw Phay kita baik itu Huang Ie tingkat I ataupun Huang Ie tingkat II pasti akan berdebar-debar hatinya menanti berita apakah lulus atau tidak.

Siapa-siapa saja yang lulus biasanya diumumkan pada waktu Hari Kebesaran Maha Dewa, namun biasanya juga sebelum hari H tersebut sudah ada bocoran-bocoran tentang siapa saja yang lulus. Bagi yang lulus tentu sangat bangga dan senang sekali, yang tidak lulus tidak perlu berkecil hati.

Namun dibalik itu semua, pentingkah arti Huang Ie? Banyak juga taoyu-taoyu kita yang enggan untuk menempuh ujian tersebut. Berbagai alasan dikemukakan, ada yang takut, ada yang gak pede, ada yang bilang gak penting, bahkan ada yang bilang tidak ada gunanya?Begitukah?

Namanya juga ujian, tentu gunanya adalah suatu pengujian apakah kita layak di mata Sen untuk naik satu tingkat agar bisa mendapatkan pelajaran yang lebih tinggi dari yang sekarang. Ibarat sekolah dulu, dari SD kelas I untuk naik kelas II harus melalui ujian sehingga tahu seseorang itu layak naik ke kelas yang lebih tinggi atau nggak. Gak mungkin kan, seseorang yang SD kelas I berhak untuk mengikuti pelajaran SD kelas II?

Begitu juga soal ujian Huang Ie. Hanya bedanya, waktu sekolah yang diuji adalah pelajaran sedangkan ujian Huang Ie adalah soal kehidupan.

Lalu, setelah lulus Huang Ie mau ngapain? Tentunya bukan berbangga diri karena antara kita yang lulus hanya berbeda tipis dengan yang tidak lulus, masih mungkin kita terkejar oleh mereka yang belum lulus Huang Ie bila nanti setelah kita lulus namun kita tetap jalan di tempat siutaonya.

Jadi harus gimana?Yah, mungkin perdalam lagi siutao dalam mengarungi kehidupan ini, perdalam pelajaran yang diberikan dalam lingkup Huang Ie, lebih giat lagi dalam membantu segala kegiatan yang positif bagi perkembangan Tao umumnya dan Perguruan kita khususnya.

Selamat bagi taoyu-taoyu yang lulus, dan buat taoyu-taoyu yang belum lulus jangan patah semangat, kejar lagi tahun depan..cia you! 

  • Share/Bookmark

2 Responses so far.

  1. Zhang says:

    Selamat Bro sudah lulus yang ke I…… :)

  2. Editor says:

    Bro, komentar di edit, malu di liatin orang banyak hehehe. Kog bisa tau?

Leave a Reply