good-luck-symbolSemua orang pastinya mengharapkan mendapatkan hoki/fuk atau rejeki yang melimpah. Siapa sih di dunia ini yang akan menolak kalau mendapatkan hoki? Namun darimana datangnya hoki? Masing-masing manusia dilahirkan didunia ini membawa hoki masing-masing. Tapi kalaupun kita ditakdirkan mempunyai hoki yang besar namun kita tidak berusaha/bekerja, diam diri saja dirumah apakah hoki akan jatuh begitu saja dari langit? Rasanya juga mustahil.

Setiap manusia perlu mempunyai sarana yaitu pekerjaan atau usaha agar hoki tersebut bisa disalurkan. Misalnya hoki kita besar tapi kita tidak bekerja hanya diam duduk dirumah, lantas Thien mau memberi hoki melalui apa? Tidak mungkin kan tiba-tiba hoki jatuh di depan rumah atau tiba-tiba ada orang yang mau ngasih order membangun rumah misalnya? Mustahil hoki bisa sampai ke tangan kita. Oleh karena itu hoki perlu suatu sarana agar bisa disalurkan.

Hoki yang dipunyai oleh setiap individu bisa pula ditingkatkan dengan syarat kita berusaha lebih keras lagi dalam bekerja, dengan memperhatikan beberapa faktor sebagai berikut :

1. Fisik yang baik/kuat

Kalau kita mempunyai hoki namun fisik kita tidak kuat, tentu kita dalam bekerja tidak akan maksimal sehingga mengakibatkan hoki berkurang. Atau lebih parah lagi fisik kita yang jelek membuat kita sering sakit-sakitan, sehingga malah membuat uang yang dengan susah payah kita hasilkan terbuang untuk mengobati fisik kita tersebut. Fisik yang baik perlu dijaga dan ditingkatkan dengan cara berolah raga, makan makanan yang bergizi, Shen Kung dan Chi Kung.

2. Pengetahuan harus luas (IQ dan EQ harus tinggi)

Selain fisik, pengetahuan kita pun harus selalu diperluas dan ditambah. Kita perlu pula setidak-tidaknya mengetahui pengetahuan-pengetahuan lain diluar pengetahuan yang telah kita kuasai. Suatu saat pengetahuan yang luas akan memberikan manfaat dalam meningkatkan hoki kita. Pengetahuan tersebut dapat kita tingkatkan dengan banyak belajar dari orang lain, melihat televisi, membaca buku, membaca koran dan lain sebagainya.

3. Perbuatan baik

Kita perlu melakukan perbuatan-perbuatan baik seperti melakukan kung tek (amal) baik itu materi maupun non materi, tidak memaksa atau mengakibatkan orang lain kedalam bahaya, dan secara diam-diam memberikan kemudahan-kemudahan kepada orang lain.

Dijaman serba susah seperti sekarang ini, selain berusaha meningkatkan hoki dengan cara-cara diatas, jangan lupa pula selalu berusaha dan bekerja keras. Karena tanpa bekerja keras hoki besarpun akan sia-sia karena hoki itu setengah dari Thien, setengah dari kita.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply