Brown_rat_articleAstaga, kita dikejutkan lagi dengan adanya ledakan bom yang menelan korban jiwa. Sekitar 5 tahun belakangan ini, kita hidup dalam ketentraman dari gangguan-gangguan bom yang dulu sering terjadi.

Sejak ledakan bom yang terakhir beberapa tahun yang lalu, pencegahan, antisipasi, kewaspadaan dilakukan dengan sedemikian rupa sehingga tindakan-tindakan yang serupa tidak bisa dilaksanakan. Namun, rupanya kejahatan selalu mencari ‘celah’ untuk masuk dan kelengahan sesaat menyebabkan kejahatan terjadi dan harus dibayar mahal.

Seperti tikus yang selalu mencari celah untuk masuk ke dalam rumah yang penuh dengan makanan. Bila kita melakukan pencegahan dengan menutup seluruh lubang-lubang yang bisa menjadi celah bagi tikus untuk masuk ke dalam rumah, maka rumah kita akan aman dari gangguannya. Namun, tikus-tikus tersebut tidak tinggal diam. Mereka selalu mengamati dan menunggu kelengahan penghuni rumah sehingga terdapat celah bagi mereka untuk masuk.

TSM-XYP tumbuh dan berkembang begitu pesatnya. Organisasi yang kecil namun solid ini mengundang banyak ‘tikus’ yang ingin mencari ‘celah’ untuk masuk kedalamnya dan berusaha mencari apapun yang bisa di’makan’nya dan memporak-porandakan seisi rumah. Ibarat pohon yang semakin tinggi, maka angin yang menerpa pun akan semakin kencang. Namun bila akar pohon tersebut kuat, angin topan badai sekalipun tidak akan bisa menggoyahkannya.

Mari bersatu padu, tingkatkan kewaspadaan, saling bergandengan tangan dan dari waktu ke waktu menutup semua ‘celah’ yang bisa dimasuki oleh ‘tikus-tikus’ itu sehingga rumah kita tidak dihancurkan oleh ‘tikus-tikus’ pengacau, karena ‘tikus-tikus’ itu tidak akan menyerah sebelum tujuan mereka tercapai. Waspadalah…waspadalah

  • Share/Bookmark

4 Responses so far.

  1. Zhang says:

    Yg harus diwaspadai juga adalah “tikus dalam rumah” Bro… Hehehe… :)

  2. Editor says:

    Bro Zhang, itulah yang I maksudkan hehehe

  3. miftahrahman says:

    yang namanya tikus memang susah di basmi…salam kenal

  4. Editor says:

    Salam kenal juga bro, tq

Leave a Reply