George_Horrobin_letters_s1_sOrang sering bertanya, Huang Ie datangnya dari mana, dengan cara apa baru bisa mendapatkan Huang Ie? Pertanyaan sepertinya sangat biasa saja, setiap orang dapat dengan mudah menjawabnya. Tapi jika ingin menjawab dengan jelas, bukan satu dua patah kata bisa membuat orang menerima sepenuh hati mengerti. Hal ini telah menimbulkan banyak kesalahpahaman diantara sesama TaoYu, juga salah kaprah tentang sumber Huang Ie. Banyak TaoYu dalam ketidakmengertiannya itu secara tidak sadar berkata, “Heran, mengapa yang seperti ini bisa naik tingkat mendapat Huang Ie”.

Kita hanya menggunakan penglihatan umum manusia biasa dalam melihat masalah ini, menjadikan sering timbul kesalahpahaman ini. Sehingga membuat banyak orang memandang Huang Ie sedikit banyak menjadi ragu-ragu akan keagungannya.

Keinginan untuk mengerti bagaimana bisa mendapatkan Huang Ie, saya juga tidak dapat menjawab. Mungkin kita hanya bisa mengatakan semua itu adalah mendapatkan berkah dari Dewa. Kalau begitu mengapa Dewa memberikan kepada si A bukan kepada si B? Dalam hal ini kita juga tidak dapat menjelaskan dengan gamblang. Tentu Dewa mempunyai pandangan yang berbeda dengan pandangan kita sebagai manusia biasa.

Persoalannya adalah terletak pada setelah kita mendapatkan Huang Ie bisa tidak kita melaksanakan tugasnya. Bagaimana melaksanakan tugasnya dengan benar, saya pikir ini tergantung pada cara pandang masing-masing TaoYu terhadap Keagungan Huang Ie.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply