Dalam Film Braveheart, pasukan William dari Skotlandia yang jumlahnya sangat kecil bahkan awal mulanya dianggap remeh oleh Raja Inggris, dengan semangat yang membaja, keberanian yang kuat serta kemampuan yang tinggi, mampu mengalahkan pasukan Inggris yang banyak dan lengkap persenjataannya. Satu persatu kota-kota di Inggris dapat dikalahkan dan di rebut oleh pasukan kecil tersebut.

Begitu pula cerita dalam Film yang berjudul ‘Troy’, pasukan yang dipimpin oleh Achilles yang sangat setia padanya dengan jumlah yang kecil namun solid dan berdaya juang tinggi dapat menjadi motor penggerak penyerangan pasukan Yunani untuk memporak-porandakan Kerajaan Troy yang sangat kuat.

Cerita-cerita semacam itu dapat menginspirasi kita bahwa walaupun sebuah pasukan/kelompok yang jumlahnya lebih kecil namun solid dan mempunyai skill dan strategi yang lebih baik dapat mengalahkan pasukan yang jumlahnya lebih besar dan senjata yang lebih lengkap.

Begitu pula ‘Pasukan’ TSM-XYP kita yang jumlahnya kecil, harus diperkuat dengan semangat juang yang tinggi, tekad membaja, skill yang lengkap, persatuan yang kokoh, pertahanan yang solid dan strategi yang tepat akan dapat melewati rintangan-rintangan yagn menghadang. Sehingga semakin lama ‘Pasukan’ yang kecil akan menjadi lebih besar dan disegani.

Rapatkan barisan, perkokoh pertahanan dan tingkatkan kemampuan sehingga derap langkah ‘Pasukan’ kecil ini akan lebih mantap dan bersinergi menuju tujuan bersama yang lebih besar.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply