choices2Hidup adalah pilihan, kalimat tersebut sempat popular beberapa waktu lalu lewat sebuah iklan politik. Memang benar, dalam hidup yang kita jalani kitalah yang membuat atau menentukan pilihan-pilihan yang akan kita lalui/jalani.

Seyogyanya tidak ada seorang pun yang bisa memaksa kita untuk menempuh jalan yang bukan pilihan kita. Kadang pilihan yang kita ambil salah, namun tak jarang pula yang benar. Apabila pilihan yang kita ambil salah, maka jadikanlah pilihan yang salah tersebut sebagai suatu pengalaman hidup, sebagai pembelajaran hidup agar di lain waktu kita tidak akan salah menentukan pilihan kembali.

Namun ada kalanya suatu kesempatan hanya datang sekali dalam hidup kita. Kesempatan yang bagus harus bisa kita lihat sehingga kita tidak menyia-nyiakannya bila datang menghampiri kita. Kesempatan yang bagus sangat jarang datang 2 kali seumur hidup kita, sehingga kita harus benar-benar membuat pilihan yang tepat. Tidak jarang kesempatan bagus yang datang kita tolak tanpa kita sadari. Setelah kesempatan tersebut berlalu yang tinggal hanya penyesalan yang tiada berguna.

Begitu pula kesempatan bertemu Tao dalam kehidupan ini. Tao yang Maha Besar dan Maha Agung lebih dari sekedar ‘kesempatan bagus’ dalam hidup ini. Tanpa ragu kesempatan ini harus diraih karena kesempatan bertemu Tao tidak datang 2 kali, bukan hanya dalam kehidupan sekarang ini, mungkin di kehidupan-kehidupan lain pun kesempatan ini belum tentu datang kembali.

Kesempatan bagus pun jarang datang 2 kali dalam hidup, apalagi kesempatan meraih Tao yang tiada tara. Tentukan pilihanmu sekarang!

  • Share/Bookmark

6 Responses so far.

  1. Zhang says:

    Thanks atas artikelnya Bro…. :)

  2. Hpoetra says:

    Yeah Bro, baru2 ini gw melewatkan satu kesempatan bisnis yang gw sesali akhirnya…

  3. FOX says:

    Terkendala oleh kemampuan, modal, dan keberanian melangkah.

  4. Editor says:

    Makanya kita harus siap setiap saat, begitu kesempatan itu datang maka tidak boleh kita biarkan. Bukankah sukses adalah kesempatan bertemu dengan kesiapan?

  5. Zhang says:

    Bro Hendra,
    Bisnis apa yg dilewatkan itu?

  6. Editor says:

    Bro Zhang, banyak juga kesempatan bagus yang udah gw lewatkan dalam hidup ini, cuma yang terakhir berhubungan dgn order yang kerjanya gak susah tapi untungnya lumayan. Karena agak ‘jual mahal’ akhirnya kerjaan lari ke orang laen hehehe…

Leave a Reply