michael_jackson_2Ada sebuah pepatah, “Kesehatan Adalah Harta Yang Tak Ternilai”.

Dari cerita hidup mengenai seorang Michael Jackson, pepatah tersebut menjadi sangat sangatlah tepat.

Terlepas dari apa yang diperbuatnya hingga mempunyai suatu penyakit yang berusaha dengan sekuat tenaga dia sembuhkan. Dia menghabiskan begitu banyak harta yang telah dia peroleh dengan keringat, airmata dan darah di seluruh hidupnya hanya untuk menyembuhkan suatu penyakit yang dideritanya.

Saya sangat sedih dan terenyuh ketika mendengar berita bahwa segala bentuk penghargaan dan memorabilia atau kenang-kenangan yang menjadi bukti akan kesuksesan, kebintangan dan kebesaran nama seorang Michael Jackson telah terjual demi mengobati penyakit yang dideritanya.

Saya dapat membayangkan, apabila hal-hal yang membanggakan, sesuatu yang menunjukkan kehebatan bagi seorang Michael Jackson harus dia jual satu persatu. Mungkin kalau masih ada jalan, dia akan tidak rela memorabilia atas hasil karyanya akan hilang dari pandangannya.

Di sekitar kita, banyak kisah Michael Jackson lain yang pernah kita dengar dan temui. Seorang pengusaha kaya raya yang menderita suatu penyakit tiba-tiba menjadi sangat miskin demi mengobati penyakitnya. Demi hidup, dia rela mengorbankan semua harta benda yang diperoleh selama seluruh hidupnya untuk sembuh kembali, berkumpul bersama keluarganya kembali walaupun hanya untuk waktu yang tidak lama.

Bahkan cerita orang yang telah menghabiskan seluruh harta bendanya untuk sembuh namun akhirnya tidak tertolong juga dan meninggalkan hutang yang akan ditanggung oleh istri dan anaknya juga tidak sedikit.

Bagi kita yang masih sehat, pelihara dan jagalah badan kita agar tetap sehat. Makanlah makanan yang bergizi, berolah-ragalah yang teratur. Bagi kita yang siutao, ditambah dengan latihan Shenkung dan Chikung.

Dari fisik yang kuat dan tubuh yang sehatlah, hoki/keberuntungan/rejeki akan datang. Bila tubuh tidak sehat, hoki yang datang pun tidak berguna karena tidak bisa kita kerjakan dan nikmati.

Bersyukurlah saat ini kita masih diberikan kesehatan, suatu harta yang tak ternilai. Walaupun kehidupan kita dalam hal materi biasa saja namun dengan keluarga yang bahagia dan kesehatan, kita sudah mempunyai suatu harta yang tak ternilai.

  • Share/Bookmark

One Response so far.

  1. Andriy says:

    Allah memang Maha Adil :)

Leave a Reply