michaeljacksonKemarin, kita semua dikejutkan oleh sebuah berita ‘The King of Pop’ Michael Jackson meninggal dunia secara mendadak pada usia 50 tahun. Belum diketahui dengan pasti sebab musabab dari meninggalnya Michael Jackson. Seluruh dunia berduka, menangisi kepergian seorang Superstar hebat yang pernah hidup di dunia ini. Kebintangannya tidak bisa dipungkiri, karenanya dia disebut King of Pop.

Dedikasi dan karyanya pada dunia musik begitu luar biasa. Dia memulai karirnya pada usia yang masih muda, pada grup band Jackson Five bersama saudara-saudaranya. Mereka kemudian menjadi dikenal oleh dunia. Perjalanan bersolo karir seorang Michael Jackson membuatnya lebih terkenal lagi. Pada masa keemasannya dahulu, Michael begitu dikagumi oleh siapapun, dipuja oleh para penggemar fanatiknya.

Rekaman dan konser Michael menghasilkan uang yang begitu banyak. Uang begitu mudah didapatkan, semua yang disentuhnya menghasilkan uang untuknya. Pada saat itu, uang bukanlah sesuatu yang susah di dapat bagi seorang Michael Jackson. Bahkan dia bisa mendirikan sebuah arena bermain dan rekreasi impian seperti Disneyland di rumahnya sendiri yang dia namakan Neverland.

Namun, berita ironis yang mengiringi akhir hayat seorang Michael Jackson adalah dia meninggalkan hutang yang begitu besar, sekitar ratusan juta dolar. Suatu jumlah yang tidak sedikit. Bahkan semua penghargaan-penghargaan dan memorabilia dari Sang Superstar yang diperolehnya pada saat kejayaan dulu telah habis terjual untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Konon Michael mengidap suatu bakteri yang menyerang kulitnya sehingga daya tahan tubuhnya lama kelamaan mengalami penurunan. Dan dia menghabiskan begitu banyak uang yang pernah dulu dia punyai hanya untuk mengobati penyakitnya tersebut.

Seperti yang pernah diberitakan, dimasa jayanya Michael sering melakukan berbagai operasi plastik untuk merubah penampilannya. Bahkan kabarnya dia pernah melakukan operasi pemutihan kulit agar dia yang asli orang hitam dengan kulit hitamnya ingin berubah menjadi lebih putih.

Dari catatan hidup seorang Michael Jackson, kita bisa memetik pelajaran untuk menjalani kehidupan kita ini, merevisi kehidupan kita sebelum akhirnya ajal menjemput. Kita bisa mencontoh kegigihan dan keuletannya dalam meraih sukses sehingga dari tidak apa-apa menjadi seorang Superstar yang bukan semua orang bisa meraihnya. Namun kita patut menggarisbawahi rasa ketidakpuasan dirinya terhadap apa yang telah dia raih. Mungkin dia tidak puas dengan penampilan dirinya sehingga melakukan operasi-operasi perubahan yang membahayakan dirinya. Mungkin dia lupa bersyukur atas berkah yang dia peroleh, menerima apa adanya atas bentuk rupa dan badannya sehingga membutuhkan operasi-operasi untuk merubahnya yang akhirnya merenggut nyawanya. Padahal di dunia ini, betapa banyak orang yang mengagumi dirinya, malah berusaha menjadi seorang Michael Jackson, sungguh ironis.

Kembali, hadapkan cermin di depan kita. Lihatlah apa yang telah kita raih sampai saat ini. Kejarlah apa yang belum kita raih, bersyukurlah pada apa yang telah kita peroleh. Mungkin saja diluar sana, banyak pula orang yang mengagumi kita dan ingin menjadi seperti kita walaupun kita bukanlah seorang Michael Jackson.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply