mbah_surip_by_bedorgraphHarimau mati meninggalkan belang, Manusia mati meninggalkan nama. Itulah sebuah ungkapan peribahasa yang kira-kira berarti setelah meninggal, nama lah yang dikenang dari manusia. Lebih dalam lagi, perbuatan manusia selama hiduplah yang dikenang oleh orang setelah meninggal.

Mbah Surip, sebuah nama yang baru saja mulai terkenal belum lama ini, menjadi tambah populer setelah ia meninggal dunia secara mendadak. Sebelum berita kematiannya, saya baru mendengar mengenai Mbah Surip sekitar seminggu lalu. Saya masih heran lirik lagunya yang sangat simple dengan beberapa kata saja yang diulang-ulang bisa membuatnya mulai terkenal dan mendapatkan banyak jadwal manggung. Namun tak disangka, hanya beberapa hari baru mulai tersenyum ketika mendengar lagunya, berita kematian Mbah Surip lah yang lebih terdengar. Sebuah sinar bintang yang cepat sekali meredup ditelan kematian.

Fenomena Mbah Surip mengingatkan kita kembali akan kematian seorang SuperStar dunia Michael Jackson beberapa waktu lalu. Kejadian ini sekali lagi memberi contoh mengenai pentingnya kita menjaga kesehatan fisik. Demi mengejar harta yang melimpah, kita melupakan harta lainnya yang tak ternilai yang telah kita punya, yaitu kesehatan. Tanpa kesehatan, harta yang berlimpah pun tidak ada gunanya.

Kita orang Siu Tao, diberikan bekal untuk meningkatkan kesehatan fisik kita melalui Shen Kung, Chi Kung dan Cing Co. Ketiga latihan tersebut perlu kita latih secara terus menerus agar daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat sehingga membuat kita lebih panjang umur agar dapat menjalankan proses Siu Tao lebih lama sehingga menjadi lebih dekat menuju kesempurnaan. Selain itu, harus diikuti pula dengan pola makan yang sehat dan olah raga yang cukup agar bisa saling melengkapi.

Dari kejadian-kejadian ini, kiranya kita harus mulai memperhatikan kesehatan badan kita. Tinggalkan pola hidup yang tidak sehat, tingkatkan latihan Tao Ying Suk kita dan perbanyak olah raga dan minum vitamin-vitamin yang memang diperlukan oleh tubuh kita. Kita tidak perlu kejadian-kejadian lain seperti Michael Jackson dan Mbah Surip untuk mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan. Sehingga bintang kita akan terus bersinar terang, jangan menjadi bintang yang cepat meredup dan mati.

  • Share/Bookmark

Leave a Reply